Friday, September 6, 2013

Ketua KPK Puji Jokowi Di Hadapan Mega dan Kader Top PDIP

Ketua KPK Abraham Samad menjadi pemateri soal korupsi di Rakernas PDIP. Dalam kesempatan itu Abraham Samad memuji Gubernur Jakarta Jokowi karena memberikan pelayanan yang dinilai sebagai upaya pencegahan korupsi.

"Saya lihat di sini ada Pak Jokowi, DKI Jakarta cukup bagus pelayanannya dan bisa jadi contoh," kata Abraham Samad di sela-sela pidatonya soal korupsi di hadapan ribuan kader PDIP, di Ancol, Jakut, Sabtu (7/9/2013).

Pernyataan itu disambut oleh tepuk tegan ribuan kader PDIP yang hadir. Abraham memuji Jokowi di tengah pemaparannya soal korupsi dan pencegahannya yang dilakukan oleh KPK.

"Korupsi mengalami evolusi luar biasa, mulai dari mengambil barang secara telanjang kemudian dalam perjalanannya dilakukan orang berpendidikan yang disebut kejahatan kerah putih," papar Samad.

"Saya imbau seluruh kader PDIP yang menjadi bupati, gubernur, DPRD Kota dan Propinsi, kalau masih mencintai dan sayangi Bu Mega, kalian tidak boleh korupsi," imbuhnya.

Namun pujian untuk Jokowi rupanya tak hanya soal pelayanan, Samad juga kembali memuji Jokowi karena telah melaporkan gitar pemberian personel Metalica ke KPK.

"Pak Jokowi sudah contohkan dengan melaporkan gitar dari Metalica sudah diserahkan ke KPK, setelah itu KPK akan tentukan apakah barang itu dikembalikan atau menjadi milik negara untuk dilelang," ucap Samad saat pemaparannya tentang gratifikasi. Hal itu kembali disambut ribuan tepuk tangan kader PDIP.

No comments:

Post a Comment