Saturday, September 14, 2013

Ramsey Dua Gol, Arsenal Bungkam Sunderland 3-1

Sunderland - Angka penuh berhasil dibawa pulang Arsenal dengan kemenangan atas tim tuan rumah Sunderland dengan skor akhir 3-1. Gelandang Arsenal Aaron Ramsey tampil gemilang dengan mencetak dua gol.


Jalannya Pertandingan
Sunderland mengawali pertandingan dengan menjanjikan. Memanfaatkan kesalahan Carl Jenkinson, Jozy Altidore hampir bisa mengirim umpan kepada Steven Fletcher di menit keempat.

Arsenal berhasil membuka skor di menit ke-11. Menerima umpan panjang dari belakang, Mesut Oezil di sisi kiri meneruskan bola kepada Giroud. Dari tengah kotak, sepakan Giroud menaklukkan Kieren Westwood.

Dua menit berselang, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Mobido Diakite menyambut bola dan membentur mistar gawang Arsenal.

Peluang emas bagi Arsenal di menit ke-15. Lagi-lagi hasil kreasil Oezil, bola diterima oleh Theo Walcott. Sayang sekali, sepakan Walcott bisa ditepis Westwood.

Sebuah peluang lainnya diciptakan Arsenal tiga menit sebelum waktu normal babak pertama habis. Kerjasama satu-dua Oezil dan Wilshere, bola diagonal dari pemain yang disebut terakhir ditanduk oleh Walcott tapi masih melebar.

Serangan beruntun Arsenal beberapa saat sebelum turun minum. Sepakan Walcott ditepis Westwood, bola liar yang disambar Oezil masih bisa diblok.

Sunderland akhirnya bisa menciptakan gol balasan. Tiga menit pasca restart, penalti Gardner sukses bersarang di gawang Szczesny untuk menjadikan skor 1-1.

Penalti diberikan kepada Sunderland setelah Laurent Koscielnya menjatuhkan Adam Johnson.

Sunderland membobol gawang Arsenal saat laga berjalan satu jam. Gol dianulir karena Fletcher sudah dalam posisi offside kala menerima umpan silang Johnson yang sebelumnya berhasil mengecoh Kieran Gibbs.

Semenit berselang, Sunderland kembali meneror Arsenal. Tendangan bebas Gardner dari luar kotak membentur tiang jauh.

Gol kedua Arsenal tercipta di menit ke-67. Meneruskan umpan matang Carl Jenkinson, Ramsey melepaskan tendangan first time yang tidak mampu ditahan Westwood. Sunderland 1, Arsenal 2.

Kontroversi terjadi. Dibayangi ketat oleh Sagna, sepakan terarah Altidore sukses melewati garis gawang. Akan tetapi, gol dianulir karena dianggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu dan Sunderland hanya diberi tendangan bebas.

Arsenal tidak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulannya. Di menit ke-76, Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan bola hasil kerjasama Oezil-Giroud.

Di menit ke-89, Sunderland membahayakan gawang Arsenal. Connor Wikcham melepaskan tendangan mendatar, namun masih mengarah tepat ke Szczesny.


Susunan Pemain
SUNDERLAND: Westwood, Celutska, Colback, Diakite, Roberge, Ki, Johnson, Vaughan (Gardner 45), Mavrias (Borini 71), Fletcher (Wickham 77), Altidore

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Koscielny, Jenkinson, Gibbs, Wilshere, Oezil (Vermaelen 80), Flamini, Giroud, Walcott (Monreal 88), Ramsey

No comments:

Post a Comment