Tuesday, September 10, 2013

Jokowi: Jakarta Masih Banyak Masalah, Kok Siap-Siap Nyapres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) konsisten menolak berkomentar soal Pilpres 2014. Bahkan, saat beredar kabar PDI Perjuangan bakal mendeklarasikan pencalonan dirinya di rakernas.

Jawaban mantan Wali Kota Solo itu selalu sama. Dia mengatakan masih ingin membenahi Jakarta. "Ya enggak tahu saya enggak ngerti, saya kan peserta. Saya tetap masih konsen di pekerjaan saya di Jakarta," kata dia di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Jakarta, sambung Jokowi, kondisinya masih sangat buruk. Berbagai persoalan, seperti banjir dan kemacetan, masih belum berhasil diselesaikan dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya tetap masih konsentrasi di pekerjaan saya di Jakarta. Orang pembebasan tanah masih banyak masalah, ngeruk sungai, lebarin sungai masih masalah, kok ngurusin siap-siap (jadi capres). Urusan Jakarta saya siap," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, beradasarkan berbagai survei, Jokowi disebut sebagai capres yang memiliki elektabilitas paling tinggi. Bahkan, kans Jokowi membuat capres lainnya merasa khawatir bila mantan Wali Kota Surakarta itu benar-benar mencalonkan diri sebagai presiden.

Di Rakernas PDI Perjuangan yang akan dibuka hari ini, beredar kabar akan dibahas mengenai kriteria capres yang akan diusung partai pada Pilpres 2014.

No comments:

Post a Comment