Tuesday, August 20, 2013

Sri Mulyani Malah Umbar Senyum Ditanya Kasus Bank Century

JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terlihat dalam acara '2nd Congress of Indonesia Diaspora' di JCC Senayan, Senin (19/8/2013). Seperti diketahui Sri Mulyani sejak menjabat Managing Director Bank Dunia sudah tidak tinggal di Indonesia.

Saat wartawan ingin menanyakan perihal pemeriksaan mengenai pemeriksaan Sri Mulyani terkait kasus bailout Bank Century yang merugikan negara sebesar Rp 6,7 triliun itu, dirinya tidak menjawab sepatah kata apapun. Sri Mulyani hanya jalan melenggang dan hanya melemparkan senyuman saja.
Seperti diketahui, KPK telah memeriksa Sri Mulyani di Washington DC, Amerika Serikat. Pemeriksaan itu terkait skandal pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Century. Pemeriksaan dilakukan langsung oleh tim yang terdiri dari 1 orang Kepala Satgas (Penyidik) dan 2 orang anggotanya ini berlangsung selama 3 hari.
Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, Sri Mulyani diperiksa sebagai saksi untuk tersangka yang juga mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Bidang Pengelolaan Moneter Budi Mulya. Ketua KPK Abraham Samad bahkan mengatakan fakta itu menjadi titik terang untuk membongkar skandal bailout Bank Century.

No comments:

Post a Comment