Saturday, August 17, 2013

LUCKY WORDS



        KERAGUAN adalah penghianat (shakespeare), karena keraguan menghilangkan kesempatan untuk menang. Mau apapun hari ini, yang penting jangan ragu.
        Kerja keras menambah 15% sukses kita, tekun 15%, bakat 5%, lain-lain 15%, yang terbesar adalah TIMING!, kalau memang sekarang waktunya “why not!!!!” JUST Do it…
        FAKTA : Hidup ini sering kali sangat sulit tapi MEMUASKAN, tetapi jika MUDAH, belum tentu MEMUASKAN. Kalau ingin puas, jangan pernah berpikir untuk menghindari yang SULIT.
        Sebenarnya apa yang kita takutkan hari ini?, Takut gagal?, Takut pada suatu masalah?, Takut kekurangan?, Takut tidak dapat tempat?. Sebenarnya yang perlu kita takutkan adalah TAKUT menjadi PENAKUT.
        Keputusanmu menentukan hidupmu, ambil alih hidup kamu dengan mengambil keputusan yang tepat. Mundur bukan pilihan, maju terlalu cepat juga tidak bijaksana.
        Winning doesn’t start around you, it begins inside you, and you will find  the moments when you have done things in spirit of love...
  
      Cinta menimbulkan kepedihan, Cinta menyembuhkan kepedihan, dan Cinta itu sendiri adalah kepedihan. Dimana ada CINTA, kepedihan tak pernah jauh darinya.
        Setiap kisah cinta, tak ada akhir yang membahagiakan, sebab cepat atau lambat meski cinta itu tetap abadi, salah satu pihak akan berpulang lebih dulu meninggalkan kekasih hatinya dalam kepedihan dan dukacita.
        Ketika kita perlu bicara, bicaralah. Tetapi kita harus tahu kapan harus berhenti bicara, karena hanya orang yang banyak bicara rahasianya sering terbongkar.
        He who laughs last - Zig Ziglar. Dia yang tertawa yang bisa bertahan. Hadapilah segala sesuatu dengan santai, karena khawatir seringkali  memperkeruh masalah.
        Banyak orang menilai kelebihannya terlalu tinggi dan menilai kekurangannya terlalu rendah. Lihat kelemahan kita, siapa tahu kelemahan ini adalah jalan keluar terbaik untuk suatu masalah.
        Jangan sekali-kali melihat apa yang hilang pada diri kita, tapi lihatlah apa yang ada pada diri kita. Karena semua orang dimulai dari tidak punya, jadi apa yang harus ditakutkan?.
        Bila kita tidak memiliki apa yang kita sukai, kita harus menyukai apa yang kita miliki. Karena segala sesuatu itu dimulai dari apa yang kita miliki.
        Katakanlah hal yang manis pada seseorang, tidak akan sulit untuk mengatakannya, tapi akibatnya akan bertahan bahkan bisa seumur hidup.
        Orang baik banyak dibicarakan orang, tetapi sesungguhnya yang susah dicari adalah orang yang setia. Apakah Kamu termasuk orang  yang SETIA? Jangan bilang kamu orang BAIK kalau kamu tidak SETIA.
        Nobody’s Perfect, tidak ada manusia yang sempurna (Anon), saat kita sadar telah melakukan sebuah kesalahan, segera buat tindakan untuk  memperbaikinya.
        We are what we repeatedly do (Aristotle). Kita adalah apa yang kita lakukan secara rutin. Sekali-kali jangan pikirkan pekerjaan rutin, cari yg baru.!!!!!!
        Jangan percaya pada penglihatan karena ia bisa menipu, jangan percaya pada kekayaan karena ia bisa hilang, tapi percayalah pada DIA yang dapat membuat dirimu tersenyum.
        Jika kamu tidak mau terbawa arus, jangan menceburkan diri. Pikir sekali lagi sebelum kamu nekad. Karena kebanyakan orang nekad hanya berakhir terbawa arus.
        Kritiklah hasilnya (performance). Jangan kritik yang melakukannya (performer).
        Coba pikirkan berapa banyak hal yang kamu inginkan? Terus terang yang kamu inginkan lebih banyak dari pada yang kamu perlukan. Fokus pada keperluanmu dulu!!!
        Sebelum kamu berusaha keluar dari penjara, pastikan bahwa kamu memang sedang di penjara. Seringkali orang merasa terkurung, tapi sebenarnya ia adalah orang yang bebas.
        Kita akan mendapat kan semua yang kita inginkan bila kita bisa membantu orang lain untuk mendapatkan apa yang meraka inginkan.
        Jika kamu tidak suka aturan main yang ditetapkan orang lain, buatlah aturan main sendiri, tapi kamu harus melihat siapa diri kamu sebelum kamu sembarangan menentukan aturan main.
        Jika kamu khawatir dgn apa yang akan terjadi dan bertanya-tanya apa yang telah terjadi, sebenarnya kamu tidak pernah memperhatikan apa yang sedang terjadi. SUNGGUH SAYANG bukan!!!!!!
        Kamu SUSAH???? Hidup tanpa susah itu MITOS. Sering kali susah dan senang yang menjadikan kita SENANG, buktinya?? Kamu tidak akan pernah senang kalau belum merasakan susah
        Begitu banyak yang sudah kita bicarakan dan kita lakukan, tapi tetap lebih banyak yang kita bicarakan dari pada yang kita lakukan!! Never be “NATO = No Action Talk Only”
        God doesn’t make no junk!(Ethel Wathers). Siapa bilang kita tidak berharga? Tuhan tidak membuat ciptaan yang jelek, semua baik, termasuk diri kita.!!!
        Tidak ada uang mudah, tidak ada jalan pintas. Yang ada adalah kerja keras dan ketekunan, tetapi jangan khilaf, TIMING (waktu yang tepat) menentukan segalanya.
        Seringkali kita tidak pernah berkomunikasi benar-benar dengan seseorang, kita hanya menjawab pertanyaan mereka, atau melontarkan pertanyaan kepada mereka
        Kamu belum mendapatkan apa yang kamu mau, karena apa? Karena komitmen kamu kurang kuat. Seseorang dapat mendapatkan segala sesuatu dengan komitmen yang 100%.
        Ada tiga tipe orang : IA YANG MEMBUAT SESUATU TERJADI, IA YANG MELIHAT SESUATU TERJADI, dan IA YANG TIDAK TAHU APA YANG SEDANG TERJADI. Which one are you??
        What you see is what you’ll be!! (John Maxwell). Apa yang kamu lihat adalah apa jadinya dirimu.
        Less effort creates more results (Usaha yang sedikit menimbulkan dampak yang besar) That’s right!!!!, tapi hanya orang yang cerdik yang bisa melakukan nya.!!
        Sukses adalah seberapa tinggi kita terpental ketika kita jatuh. (General George Patton).
        Seringkali kita menemukan solusi yang terbaik dan selalu menggunakan solusi tersebut berkepanjangan. Ingat, tidak lama lagi solusi itu akan menjadi masalah baru.
        Terkadang kita menuntut banyak dari orang lain yang sebenarnya masih mampu untuk kita usahakan sendiri. Usahakanlah diri tuk berkembang secara mandiri.
        Ketika kamu menyalahkan orang lain, pada saat itu juga kamu menyia-nyiakan kesempatan untuk berubah.
        Lebih baik melakukan sesuatu yang tidak sempurna dari pada puas dengan sempurnanya  kerja kita. Karena dalam ketidak sempurnaan ada ruang untuk berkembang.
        Jika kita adalah seorang sarjana, hal yang dapat dijamin dengan pasti adalah KITA SEORANG SARJANA. Sedangkan masa depan tidak dijamin, karena kerja keras dan ketekunan yang menjamin masa depan.
        Hidup kita akan lebih berarti bila kita mau melupakan hal-hal yang sudah lewat. Tapi bukan berarti kita tidak menghargai sejarah, cuma jangan sampai dibebani kesalahan masa lalu aja getttu.
        Kapan kita bisa menjadi seorang teman bagi orang lain bila kita tidak pernah bisa mengerti diri kita sendiri??
        Tidak semua orang sukses adalah orang yang baik, tetapi orang yang baik adalah orang yang sukses. Jadilah baik supaya kamu sukses, jangan jadi sukses tapi belum tentu baik.
        Banyak yang berhasil di laut yang tenang, tetapi kemenangan sejati adalah keluar dari badai. Apa yang ditakutkan hari ini? Badai Besar? Jadilah Pemenang Sejati.
        Hidup ini menepati janjinya, apa janji hidup? Kita menjadi tua, kita menghadapi banyak masalah, harga makin mahal, dunia makin panas. Tapi kita harus menghadapi kenyataan ini.
        Life is a journey, not a destination! Hidup ini adalah perjalanan, bukan tujuan. Jangan pernah berhenti dan merasa puas diri karena perjalanan tidak pernah berhenti.
        Sebenarnya pada saat kita memaksa seseorang untuk berubah, kita sedang memaksa orang tersebut untuk berbohong kepada kita. Perubahan itu dari dalam, bukan dari luar.

No comments:

Post a Comment